Agen Pipa HDPE Supralon Surabaya

Keuntungan Menggunakan Pipa HDPE Supralon

Pipa HDPE supralon merupakan jenis pipa yang dimanfaatkan untuk distribusi air PDAM, saluran air minum, saluran pipa pada dasar laut dan proteksi kabel di bawah tanah. Seperti kita ketahui, pipa HDPE termasuk jenis pipa plastik yang bertekanan dan banyak dimanfaatkan sebagai pipa gas dan pipa air. Disebut juga sebagai pipa plastik sebab material HDPE itu sendiri terbuat dari polymer yang ada dalam minyak bumi. Untuk itu, harga dari material PE tergantung dari fluktuasi harga jual minyak bumi.

Tentang Pipa HDPE Supralon
Polyetilena yang berdensitas tinggi merupakan polyetilena termoplastik berasal dari bahan minyak bumi. Memerlukan minyak bumi sekitar 1,75 kg untuk dijadikan bahan baku dan energi untuk pembuatan sebesar 1 kg HDPE. Dalam hal ini HDPE bisa didaur ulang, serta memiliki nomor 2 simbol untuk daur ulang. Di tahun 2007 sendiri, volume produksi pipa HDPE ini mampu mencapai hingga 30 ton.
Pipa HDPE sendiri mempunyai percabangan begitu sedikit, adapun hal tersebut disebabkan oleh pemilihan dari jenis katalis yang terdapat dalam produksinya beserta kondisi reaksinya. Disebabkan percabangannya sedikit, tentunya HDPE mempunyai kekuatan tensil berikut gaya antar molekul tinggi. Selain itu, HDPE tergolong lebih tahan temperature tinggi hingga mencapai 120 derajat celcius dan lebih keras. HDPE bersifat lebih tahan bahan kimia.


Adapun aplikasi dari pipa HDPE ini, diantaranya untuk kayu plastik, kemasan susu, kemasan deterjen, tangki bahan bakar, kursi lipat, meja lipat, pipa air, kantong plastik, wadah untuk pengangkut berbagai bahan kimia, sistem perpipaan pada gas alam, sistem perpipaan pada transfer panas bumi, papan luncur salju hingga pembungkus kabel. Sementara penggunaan pipa HDPE itu sendiri umumnya digunakan pada pipa gas, pipa air, pipa air kotor, pipa zat kimia, pipa biogas dan lain sebagainya.
Berbeda dengan pipa PVC, dimana pipa HDPE adalah pipa standard untuk air bersih yang ada di Indonesia. Jenis pipa HDPE ini biasanya banyak diaplikasikan kontraktor proyek sebagai penyaluran air, kebutuhan pertambangan, pertanian dan perkebunan, dan kebutuhan industry. Dimana pipa HDPE sendiri sudah sesuai berdasarkan standar ISO. Melalui penggunaan pipa HDPE tersebut tentunya lebih ekonomis dibandingkan memakai pipa besi maupun pipa PVC.
Keuntungan dan Penggunaan Pipa HDPE Supralon
Pipa HDPE supralon termasuk jenis pipa HDPE yang biasanya digunakan sebagai saluran pipa untuk dasar laut, air minum, gas cair, proteksi kabel di bawah tanah dan penyaluran air panas. Pipa jenis ini memiliki keuntungan diantaranya tahan aberas, tahan dari benturan, tahan dari panas dan memiliki kelenturan tinggi. Disamping dapat diaplikasikan sebagai penyalur gas dan air bersih, pipa jenis ini pun dapat diaplikasikan sebagai pelindung kabel di area bawah tanah.
Pipa HDPE ini memiliki kelenturan tinggi, dapat meminimalisir pemakaian sambungan dan usianya bisa mencapai 50 tahun lebih. Dengan begitu, penggunaan pipa HDPE supralon tentunya lebih awet dibandingkan jenis pipa lainnya. Pada pipa HDPE ini sendiri dibagi ke dalam beberapa bagian, diantaranya SDR 26= PN 6 Bar, SDR 17 = PN 10 Bar, SDR 21 = PN 8 Bar, SDR 11 = PN 16 Bar, SDR 13,6 = PN 12,5 Bar, SDR 7.4 = PN 25 Bar, dan SDR 9 = PN 20 Bar. Sedangkan untuk ukurannya sendiri terbagi ke dalam 16 mm, 20 mm, 25 mm, 32 mm, 40 mm, 50 mm, 63 mm, 75 mm, 90 mm, 110 mm, 125 mm, 140 mm, 160 mm, 200 mm, 225 mm, 250 mm, 280 mm, 315 mm, 355 mm, hingga 1200 mm.
Untuk Mendapatkan Informasi Tentang Pipa HDPE Supralon silakan kontak kami

WhatsApp chat